logo web pa

TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana.
TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum.
POSBAKUM

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

E-COURT MAHKAMAH AGUNG

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT MAHKAMAH AGUNG

Pencanangan Zona Integritas

Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Jepara Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih, Dan Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

 JADWAL SIDANG

jwdl sdngKemudahan akses informasi jadwal sidang secara Online.

 INFORMASI PERKARA

sippabcKemudahan akses informasi Keperkaraan secara Online.

 DIREKTORI PUTUSAN

put dirPublikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi secara Online.

 E-COURT

put dirKemudahan pelayanan pendaftaran perkara secara Online

 SIWAS

put dirAplikasi pengaduan yang disediakan oleh BAWAS MA-RI.

Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Agama Jepara | Untuk Informasi Perkara Silahkan Menghubungi Kami Melalui Nomor Telepon: (0291) 593200 dan Tekan Extensi 106 untuk Bagian Informasi

STATISTIK KEPERKARAAN

APLIKASI PENDUKUNG

Siwas Mahkamah Agung SIMARI Mahkamah Agung Komdanas Mahkamah Agung SIPP Pengadilan Agama Jepara Direktori Putusan Mahkamah Agung

SIKEP Mahkamah Agung ABS Badilag LPSE Mahkamah Agung JDIH Mahkamah Agung Perpustakaan Mahkamah Agung

 

Rapat Dinas Dan Pembinaan

Rabu 11-04-2018, warga Pengadilan Agama Jepara melaksanakan kegiatan rapat dinas dan sekaligus pembinaan oleh para Pimpinan Pengadilan Agama Jepara.

IMG 2044

 

IMG 2047

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Jepara, Acara rapat dinas dan sekaligus pembinaan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Jepara.

IMG 2051

Pembinaan pertama disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Jepara ( Drs. H. Imam Syafi'i, S.H., M.H. ). Dalam pembinaannya disampaikan beberapa hal, antara lain adalah sebagai berikut:

Akan diadakan acara sosialisasi Perma Nomor 3 Tahun 2018 oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang bertempat di Kudus.
Persiapan SAPM secara maksimal, mulai dari dokumen sampai sarana dan prasarana.

Bekerja dengan penuh kesadaran, kedisiplinan dalam menjalankan TUPOKSI ( Tugas Pokok Dan Fungsi ) masing-masing pegawai, agar tercapai sebuah peradilan yang agung dan bisa memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan.

IMG 2053

Dilanjutkan dengan pembinaan yang kedua dari Panitera Pengadilan Agama Jepara ( Drs. H. Lukman Hakim ). Dalam pembinaanya disampaikan bahwa dalam hari ini nanti akan diadakan agenda bedah berkas, tujuan dari bedah berkas tersebut adalah untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan memperbaiki kekurangannya, bukan untuk mencari kesalahan dan menyalahkan. Hal ini tentunya nanti agar bisa menjadi bahan acuan dalam setiap pemberkasan.

IMG 1888

Kemudian pembinaan yang terakhir dari Sekretaris Pengadilan Agama Jepara ( Ali Imron, S.H.). dalam pembinaanya disampaikan bahwa kedisiplinan pegawai merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam kedisiplinan melakukan absensi fingerprint, hal ini harus dilakukan tepat waktu baik absensi masuk dan absensi pulang kerja.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Peta Lokasi Pengadilan Agama Jepara

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jepara

Jl. Shima No. 18 Pengkol Jepara.

Telp: 0291-593200 
Fax: 0291-591047

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi